Jumat, 17 Juni 2016

Krisis Moral di indonesia

  Mungkin telah banyak yang membahas masalah Moral, yah mungkin telah menjadi rahasia umum sebenarnya masalah moral dan tingkah laku remaja di masyarakat kita belakangan ini yang semakin merosot dan kadang jauh dari dari kata beradab. kalau bicara tentang moral remaja jaman sekarang terkadang kita masih bingung siapa yang harus kita salahkan,malah ada oknum pengajar yang tega memperkosa muridnya, kalau begini terus, mau jadi apa penerus bangsa kita kedepannya, sebagai orang tua kita juga harus mendidik anak-anak kita dengan nilai nilai agama kalau kita hanya mengagap pendidikan di sekolah cukup tanpa di barengi didikan dari orang tua maka akan kurang pula pengawasan bagi anak kita, sehingga lebih mudah terpengaruh oleh dunia luar, lambat laun anak anak kita dengan mudah mengenal narkotika,seks bebas dan sebagainya.
benar benar sungguh ironisgenerasi muda kita.
  

   banyak sekali tingkah laku remaja jaman sekarang yang semakin membuat kita menglus dada betapa tidak, bocah belasan tahun sudah berani memperkosa dan yang lebih sadisnya  mereke berani membunuh demi menghilangkan jejak dari tingkah laku kebiadaban yang mereka lakukan, hanya istighhfar yang bisa kita ucap dalam hati tatkala mendengar berita di media anak anak remaja sekarng berani melakukan tindakan kriminal, berikut kasus di lakukan remaja yang melakukan tindakan kriminal.

Pengertian Moral
   Pengertian moral moral adalah merupakan pengetahuan atau wawasan yang menyangkut budi pekerti manusia yang beradab. Moral juga berarti ajaran yang baik, buruknya perbuatan dan kelakuan. Moralisasi yaitu uraian (pandangan dan ajaran) tentang perbuatan serta kelakuan yang baik. Demoralisasi, yaitu kerusakan moral.

Pengertian Etika

   Pengertian etika
 adalah ilmu pengetahuan yang berhubungan dengan upaya menentukan perbuatan-perbuatan yang di lakukan oleh manusia untuk dikatakan baik atau buruk, dengan kata lain aturan ataupun pola-pola dari tingkah laku yang di hasilkan oleh akal manusia. Karena adanya etika pergaulan dalam masyarakat/bermasyarakat akan terlihat baik & buruknya. Etika itu bersifat relative yaitu dapat berubah-ubah sesuai dengan kemajuan zaman. Etika juga diartikan sebagai ilmu yang mempelajari kebaikan & keburukan dalam hidup manusia khususnya perbuatan manusia yang didorong oleh kehendak serta didasari pikiran yang jernih dengan pertimbangan perasaan.

   mari sama sama kita menjaga dan mendidik putra putri kita agar terhindar dari hal hal yang selama ini kita takutkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar